Breaking News

Inilah Resiko Penyakit Berdasarkan Golongan Darah

Resiko Penyakit Berdasarkan Golongan Darah

Dalam sebuah penelitian akhir-akhir ini telah ditemukan beberapa hubungan resiko penyakit yang mungkin dialami oleh orang-orang dengan golongan darah tertentu. Golongan darah masing-masing orang telah ditentukan berdasarkan substansi dari garis keturunan mereka. 

Substansi ini terdapat dalam bagian terluar dari sel darah merah. Nah, substansi mikroskopik ini akan berinteraksi terhadap tingkat imunitas pada tubuh kita yang dapat mempengaruhi resiko kita terhadap beberapa penyakit tertentu. 

Oleh sebab itu masing-masing orang dengan golongan darah A, B, AB, atau O akan rentan terhadap penyakit tertentu atau malah akan kebal terhadap penyakit tertentu seperti penyakit jantung, kanker dan lain sebagainya.

Resiko Penyakit Berdasarkan Golongan Darah


Berikut ini resiko penyakit yang mungkin dialami oleh masing-masing orang dengan golongan darah tertentu.

Golongan darah A


Golongan darah A ternyata mempunyai resiko lebih tinggi terhadap penyakit kanker perut sebesar 26% lebih tinggi dibandingkan dengan golongan darah B atau O. Kanker perut dapat terjadi disebabkan oleh bakteri H. Pylori. 

Untuk mencegah terjadi nya kanker perut kita bisa melakukan beberapa hal seperti menjaga jumlah konsumsi daging-dagingan yang diawetkan seperti bacon, sosis, kornet dan lain sebagainya. Bahan makanan tersebut ternyata memiliki kandungan nitrat yang amat banyak. Selain masalah kanker perut, golongan darah A juga lebih beresiko mendapatkan gangguan penyakit jantung dibandingkan dengan orang yang memiliki golongan darah tipi O. 

Golongan darah B


Orang yang memiliki golongan darah tipe B lebih beresiko mengalami gangguan penyakit diabetes tipe 2 sebesar 20% lebih besar dibandingkan dengan orang yang memiliki golongan darah O. Sama halnya dengan orang yang mempunyai golongan darah A, golongan darah B juga memiliki resiko penyakit jantung yang lebih besar dibandingkan dengan orang yang memiliki golongan darah AB dan O. 

Golongan darah AB


Berdasarkan penelitian, beberapa orang dengan golongan darah AB lebih rentan mengalami gangguan kognitif daripada orang dengan golongan darah lainnya. Khususnya akan mengalami gangguan kognitif lebih besar khususnya dalam berfikir, seperti mengingat barang dan belajar terhadap sesuatu. 

Begitu juga dengan resiko serangan jantung, golongan darah AB juga memiliki resiko terhadap penyakit jantung sebesar 26%, 6% lebih tinggi dibandingkan dengan golongan darah A dan golongan darah B. 

Golongan darah O


Berbeda dengan orang yang memiliki golongan darah A, B dan AB yang memiliki resiko terhadap penyakit jantung, orang yang memiliki golongan darah O justru lebih kebal terhadap penyakit ini. Golongan darah O juga memiliki kekebalan terhadap penyakit kanker pankreas sebesar 37%. 

Namun sebaliknya, golongan darah O lebih besar kemungkinannya memiliki resiko terhadap penyakit tukak lambung, tukak lambung adalah penyakit yang disebabkan oleh bakteri H. Pylori dalam tubuh. Untuk mencegah hal tersebut kurangi mengkonsumsi makanan dan hal-hal yang tidak sehat seperti merokok, meminum minuman yang mengandung alkohol dan lain sebagainya.

Bagaimana penjelasan kami di atas seputar Resiko Penyakit Berdasarkan Golongan Darah?? Semoga keterangan ini menjadi salah satu referensi yang dapat membantu kalian semua.

No comments