Breaking News

Bentuk Bokong Ternyata Punya Kaitan Dengan Kesehatan

Kondisi Kesehatan Berdasarkan Bentuk Pantat - Banyak orang sangat memperhatikan bentuk tubuhnya, salahsatunya adalah bagian pantat atau bokong. Banyak orang menganggap bahwa pantat adalah bagian yang dapat menambah kepercayaan diri, utamanya bagi wanita. Namun ternyata bentuk bokong bukan cuma soal penampilan semata, sebab pantat nyatanya bisa jadi indikator kondisi kesehatan seseorang. Indikator apa saja yang dimaksud? Berikut pemaparannya mengenai gambaran bokong atau pantat bisa menjadi gambaran kondisi bentuk pantat. Langsung simak ulasan berikut ini :

sudahkah bokong anda serupa dengan bokong niki minaj?
Indikator Kesehatan Dari Bentuk Pantat

1. Diabetes dan kesehatan jantung

Peneliti dari Universitas Jurusan Kedoteran menemukan fakta mengenai korelasi antara bentuk pantat wanita dengan risiko diabetes dan penyakit jantung yang bisa saja menghampirinya.
Menurut ketua tim peneliti jurusan kedokteran tersbut, bahwa bagian pantat, paha dan pinggul yang besar merupakan indikator kesehatan yang baik karena ketiganya dapat menjerat asam lemak dan melindungi tubuh dari berbagai gangguan kesehatan.
Namun pada wanita, hal ini diperkuat dengan kepemilikan hormon estrogen. Itulah mengapa wanita lebih jarang terkena serangan jantung, tak lain karena perlindungan dari hormon ini.
Akan tetapi ketika wanita memasuki usia menopause dan susunan hormonnya berubah, lemak cenderung menumpuk di tubuh mereka dan mendorong munculnya risiko diabetes dan sakit jantung, seperti halnya pria. Jadi jangan merasa bangga dengan lemak yang tebal dipantat karena bisa saja hal tersebut malah pertanda bahaya pada kondisi kesehatan Anda.

2. Ambeien                                                  

Yang kedua adalah Ambeien. Coba perhatikan apabila Anda pernah melihat tetesan darah saat buang air besar atau terasa sakit saat duduk dalam waktu yang lama, bisa jadi hal ini karena pembuluh darah di anus dan rektum bawah Anda membengkak serta meradang, atau biasa disebut dengan hemorrhoid (ambeien).
Untungnya, kondisi ini mudah ditemukan pada orang-orang berusia 50 tahunan. Biasanya dipicu oleh sembelit dan mengejan terlalu keras saat buang air besar. Ini artinya Anda kurang makan serat, obesitas ataupun kelebihan berat badan.

3. Folliculitis

Folliculitis bukanlah penyakit kulit yang aneh. Hanya tampak seperti jerawat namun tidak ada nanag di ujungnya dan letaknya di pantat maupun paha bagian atas, meskipun bisa saja ditemukan di bagian tubuh lainnya.
Penyebabnya bisa karena infeksi akibat bakteri atau jamur dari pakaian maupun kulit yang sensitif. Jika hal ini terjadi pada area pantat maka Anda perlu meperhatikan kebersihan area pantat Anda.

4. Kekuatan otot punggung dan kaki

Ternyata kondisi pantat yang tampak turun kebawah atau merosot bisa jadi pertanda jika kondisi otot inti (core muscle) yang lemah. Pakar kesehatan dan kebugaran mengungkapkan bahwa bagian punggung sangatmembantu dalam menstabilkan tulang belakang yang mencegah Anda bungkuk. Namun bila kondisi otot melemah, maka ini akan mengubah bentuk punggung Anda cenderung membengkok dan bentuk pantat seseorang akan merosot.
Begitu juga dengan ketika pinggul tampak lebih tebal atau melebar. Masalah kesehatan yang biasa terjadi adalah bisa terjadi pada daerah kaki, sebab ternyata kondisi otot kaki yang lemah dapat mengakibatkan kondisi tulang paha menjadi menonjol dan tampak melebar, sehingga pada akhirnya pinggul juga tampak lebih tebal, jadi harus Anda waspadai ya.

Demikian adalah kondisi kesehatan berdasarkan bentuk pantat.Setelah membaca artikel ini apakah Anda bisa mengidentifikasi bagian pantat dan pinggul Anda? Jika Anda merasa mengalami sesuatu yang abnormal Anda bisa datang berkonsultasi dengan ahli medis mengenai kondisi kesehatan Anda apakah normal atau terdapat suatu penyakit yang berbahaya. Semoga bermanfaat.

No comments