Breaking News

Ternyata 5 Makanan ini Bisa Menggantikan Multivitamin


5 Makanan Pengganti Multivitamin - Bagi orang sibuk dan tiap hari harus menghadapi deadline pekerjaan, multivitamin adalah sahabat karib yang tidak boleh lupa untuk dikonsumsi. Asupan mikronutrisi ini bahkan sudah seperti candu untuk kinerja seseorang.

Makanan pengganti multivitamin


Terdapat penelitian kesehatan mengenai multivitamin, ternyatamultivitamin yang kita konsumsi tidak memiliki manfaat apapun untuk mencegah penyakit jantung, kanker, atau penyakit yang berhubungan dengan penuaan atau penurunan fungsi kognitif.

5 Makanan Pengganti Multivitamin

Bahkan lebih buruk lagi, beberapa temuan menyatakan bahwa dosis tinggi untuk beta-karotin, vitamin A dan vitamin E dapat membahayakan kesehatan.  Nah bagi Anda yang sudah megnkonsumsinya, jangan khawatir.Karena pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai 5 Makanan Pengganti Multivitamin. Simak lebih lengkapnya di bawah ini :

1. Almond

Almond adalah kacang kaya rasa dan nutrisi yang bisa menjadi langkah awal Anda untuk mendapatkan multivitamin alami. Terdapat sebuah penelitian terkini menemukan fakta bahwa mengonsumsi kacang almond sebanyak 1,5 ons saat Anda diet orang dewasa dan anak-anak dapat menaikan level asam lemak esensial, vitamin E, dan magnesium. Plus, dengan mengonsumsi almond tiap hari baik untuk kesehatan karena Anda bisa mendapat kudapan sehat pengganti snack yang tak sehat.

2. Shellfish

Makanan seafood kerang-kerangan seperti tiram, remis, kerang, dan scallop kaya akan kandungan vitamin dan mineral. Kerang-kerangan tersebut diketahui rendah kalori, rendah lemak dan tinggi protein yang tak kalah dengan tablet multivitamin dan juga memiliki rasa yang lezat. Satu genggam kerang mentah mengandung 10x lipat dari kebutuhan vitamin B12 harian yang direkomendasikan dan 15 x asupan mineral zinc yang direkomendasikan baik untuk pemenuhan kebutuhan vitamin Anda.

3. Biji Gandum

Makanan yang bisa Anda dapatkan di roti  ini juga dapat menjadi sumber multivitamin alami Anda untuk menggantikan multivitamin yang selama ini Anda konsumsi. Kenapa? Karena biji gandum kaya akan serat, protein, serta kaya akan asam amino esensial. Secara teknis, biji gandum bukanlah biji-bijian, namun sebuah biji dari tanaman yang memiliki famili sama seperti beet, atau bayam.
Mengonsumsi biji gandum dapat memenuhi kebutuhan nutrisi mineral seperti folat mangan, magnesium, iron, copper, fosfor, dan zinc yang baik untuk tubuh. Tidak hanya itu, biji gandum juga memiliki konsentrasi antioksidan phytonutients lebih kuat dibandingkan cranberries yang dikenal publik sebagai superfood.

4. Lacto-Fermented Veggies

Makanan fermentasi tidak begitu familiar di Indonesia, namun multivitamin alami ini bisa ditemukan pada sauerkraut, kimchi, atau jenis asinan yang telah mengalami fermentasi dengan bakteri yang disebut lactobacillus. Sayuran disimpan dalam air bersih dan garam, sebuah lingkungan yang bisa membuat lacobacillus tetap bertahan. Proses ini dapat meningkatkan level vitamin dan enzim. Satu porsi makanan tersebut kaya akan vitamin C, semua vitamin B, dan asam amino esensial, terutama lisin, dan metionin. Anda bisa menggantinya dengan makanan tempe atau minuman yoghurt karena terdapat kandungan bakteri tersebut yang juga dari hasil fermentasi.

5. Rumput Laut

Rumput laut adalah tanaman yang hidup di bawah air. Ternyata rumput laut memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan dan cocok dijadikan multivitamin alami untuk menggantikan multivitamin sintetis. Mengapa? karena rumput laut menyerap mineral di laut, di mana itu berarti tentang mineral iron, kalsium, potassium, niacin, fosfor, dan magnesium. Tanaman akuatik ini juga mengandung lebih dari 56 mineral lain yang diperlukan oleh tubuh.

Demikian adalah 5 makanan pengganti multivitamin. Multivitamin alami di atas bisa Anda dapatkan dengan mengonsumsinya tiap hari. Jadi, sekarang Anda bisa menyingkirkan pil multivitamin dan menggantinya dengan makanan sehat di atas.

No comments