Breaking News

Cara Jitu Mengencangkan Payudara yang Kendor

Setiap wanita memilki pandangan tersendiri tentang apa itu definisi kecantikan. Namun, dari semua perbedaan pandangan mengenai kecantikan dan tubuh ideal, ada satu pandangan yang membuat semua wanita setuju, yaitu memiliki payudara kendur tidak lah terlihat menarik.

Perlu diketahui, payudara kendur disebabkan oleh berbagai macam hal, salah satunya yaitu karena menyusui. Namun hal ini tentunya wajar karena setiap harinya harus menyusui, bahkan sampai berjam-jam. Namun, bagaimana jika ada wanita muda yang masih belum memiliki anak, tetapi payudaranya kendur? Nah, kalau ini tentu tidak bisa dibiarkan.
Memang, payudara kendur bukan salah satu dampak dari menyusui saja. Banyak sekali faktor yang mempengaruhi kendurnya payudara, seperti posisi tubuh yang selalu membungkuk, posisi tidur, dehidrasi, menggunakan bra yang salah, merokok, melakukan diet ekstrim dan sebagaimnya.
Jadi, entah itu wanita tua maupun yang masih muda dapat beresiko memiliki payudara kendur.
Lantas bagaimana solusinya?
Nah, untuk Anda yang saat ini mengalami kondisi payudara kendur, ada beberapa cara mengencangkan payudara yang sudah terbukti ampuh. Tentunya untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda perlu melakukannya secara rutin dan sabar.
4 Cara Ampuh Mengencangkan Payudara Yang Kendur
1.    
     Posisi tidur harus benar

Tahukah Anda bahwa posisi tidur dapat mempengaruhi payudara Anda menjadi kendur? Posisi tidur yang dapat mempengarhui payudara yaitu posisi menelungkup. Banyak sekali wanita yang lebih suka dengan posisi yang satu ini, bukan?


Sebenarnya, tak masalah jika Anda ingin tidur dengan posisi menelungkup, tetapi perhatikan juga jangan sampai Anda melakukannya dalam waktu yang lama. Ketika Anda tidur dengan posisi menelengkup dalam waktu yang lama, payudara akan tertekan oleh beban berat yang menyebabkan kulit payudara menjadi kendur.

Untuk itu, bagi Anda yang suka tidur dengan posisi menelengkup dalam waktu yang lama, sebaiknya Anda menghentikannya. Anda bisa mengganti posisi tidur dengan berbaring atau miring.

2.    Lakukan perawatan ekstra untuk menutrisi kulit payudara

Tak hanya wajah saja yang butuh perawatan, tetapi payudara juga membutuhkannya. Anda juga perlu tahu bahwa ada 2 cara yang bisa Anda gunakan untuk membuat masker payudara dengan bahan-bahan alami.


Pertama, Anda bisa menggunakan mentimun dan putih telur. Siapkan terlebih dahulu 1 buah mentimun yang sudah dicuci bersih, dan 1 buah putih telurnya saja. Lalu, Anda bisa memarut mentimun sampai habis. Campurkan putih telur dalam parutan mentimum tersebut, aduk rata.

Untuk menggunakannya, pertama-tama Anda harus mencuci bersih payudara dan keringkan. Setelah itu, Anda bisa langsung menggunakan campuran bahan tadi untuk dijadikan masker payudara. Anda bisa mengoleskannya ke seluruh permukaan payudara. Tunggu 10 hingga 15 menit sampai ramuan tadi meresap, lalu bilas bersih dengan air.

Kedua, dengan menggunakan minyak vitamin E, 1 butir putih telur, dan 1 sendok makan yoghurt. Seperti yang kita ketahui, vitamin E merupakan kandungan nutrisi yang dapat mengembalikan tingkat elastisitas kulit dengan baik. Kulit payudara juga memerlukan vitamin E untuk mendapatkan kembali keelastistasannya.


Untuk penggunaannya, Anda cukup siapkan 1 sendok makan minyak vitamin E atau setara dengan 1 kapsul vitamin E, 1 butir putih telur, dan 1 sendok makan yoghurt. Yoghurt yang digunakan bukan yoghurt yang untuk dikonsumsi, ya! Anda bisa mencarinya di supermarket, yoghurt asli yang belum ada campuran apapun.

Setelah itu, campur semua bahan tadi dan aduk rata. Lalu, Anda bisa mengoleskannya pada seluruh permukaan payudara yang telah dibersihkan sebelumnya. Oleskan secara merata sambil di pijat-pijat. Anda bisa memijatnya dengan cara memutar, dari bagian bawah ke bagian atas. Lakukan cara ini selama 15 menit. Setelah itu, bersihkan dengan menggunakan air hangat dan keringkan.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda bisa menggunakannya setiap malam sebelum tidur. Anda juga tidak perlu khawatir apakah ada efek sampingnya atau tidak. Bahan yang digunakan merupakan bahan-bahan alami. Jadi, aman digunakan untuk jangka waktu lama.

Anda tinggal pilih saja ingin menggunakan ramuan masker payudara yang mana. Anda bisa menyesuaikannya dengan ketersediaan bahan. Jika didaerah tempat Anda tinggal, sulit untuk menemukan yoghurt, Anda bisa menggunakan ramuan masker mentimun, dan begitupula sebaliknya.

3.    Melakukan olahraga untuk penguatan otot dada

Selain menutrisi kulit payudara dengan menggunakan masker alami, Anda juga perlu menguatkan otot dada dengan cara berolahraga. Ada berbagai macam pilihan olahraga dada yang bisa Anda lakukan setiap harinya, seperti:

·         Olahraga Push Up



Anda pasti sudah sering mendengar olahraga yang satu ini, bukan? Biasanya, olaharaga ini dilakukan sebagai olahraga ringan atau olahraga pemanasan untuk menghindari keram otot.

Fungsi lain dari olahraga push up ini yaitu untuk mengecangkan otot dada yang akan mengencangkan payudara. Anda bisa melakukan push up sebanyak 10 kali setiap harinya. Untuk hasil yang maksimal, Anda bisa melakukannya setiap pagi dan malam sebelum tidur.

·         Berenang


Ada beberapa orang yang melakukan olahraga ini sebagai olahraga rutin setiap minggunya dan ada pula yang tidak suka. Berenang merupakan salah satu aktivitas olahraga yang dapat mempengaruhi kesehatan tubuh.

Tak hanya kesehatan tubuh saja, tetapi setiap gerakan berenang dapat mempengaruhi kekuatan otot tubuh, termasuk otot dada. Setiap Anda menggerakkan tangan untuk melakukan semua gaya renang, otot dada akan tertarik dan membuat payudara menjadi lebih kencang.

Jika Anda memutuskan untuk berenang, janganlah hanya berdiam diri saja dan bermain air. Anda harus benar-benar melakukan gaya renang yang Anda bisa. Jika Anda belum bisa berenang, Anda bisa meminta teman Anda yang sudah ahli untuk mengajarkannya. Jika Anda hanya berenang tetapi hanya untuk bermain air saja, Anda tidak akan merasakan manfaatnya.

Anda bisa melakukan olahraga ini sewaktu-waktu, seminggu sekali atau sebulan sekali. Anda hanya perlu menyesuaikan waktunya dengan jadwal senggang. Sempatkanlah berenang untuk mengetahui seberapa besar efek dari gerakan renang yang akan mempengaruhi kekencangan payudara.

4.    Gunakan bra dengan ukuran dan bahan yang tepat

Fungsi dari penggunaan bra itu sendiri yaitu untuk menopang payudara agar tidak turun. Untuk itu, Anda harus menggunakan ukuran bra yang tepat. Untuk menentukkan apakah ukuran bra tepat digunakan atau tidak, yaitu dengan meraskan apakah Anda merasa nyaman ketika menggunakannya atau tidak.



Janganlah menggunakan bra yang terlalu besar ataupun terlalu kecil. Jika Anda menggunakan bra yang terlalu besar, payudara Anda akan turun dan tidak ditopang dengan baik. Begitupula ketika Anda menggunakan bra yang terlalu kecil, elastisitas kulit payudara akan berkurang dan menyebabkan payudara menjadi kendur. Anda juga akan sulit untuk bernafas.

Itulah 4 cara mengencangkan payudara yang bisa Anda terapkan mulai dari sekarangTentunya tidak mau kan terus menerus minder gara-gara memiliki payudara kendur? Terlebih untuk anda yang saat ini masih muda.



No comments