Breaking News

Makanan & Minuman Yang Tidak Sehat Tetapi Dikira Sehat

Makanan & Minuman Yang Tidak Sehat Tetapi Dikira Sehat - Apakah Anda pecinta kuliner? Atau justru Anda adalah orang yang sangat pilih-pilih makanan krena tidak ingin memberikan penyakit pada tubuh karena salah makanan atau minuman? Nah artiel berikut akan membahas mengenai masalah kesehatan yang bisa ditimbulkan dari makanan dan minuman yang Anda konsumsi.



Makanan & Minuman Yang Tidak Sehat Tetapi Dikira Sehat
Bagi kita sebagai orang awam, sebenarnya sulit untuk mendapatkan info yang benar terkait masalah kesehatan terkait dengan pola makanan dan minuman yang kita konsumsi. Nah berikut ini mengenai daftar makanan dan minuman yang alih-alih membuat sehat, makanan-makanan dan minuman ini justru tidak menyehatkan. Langsung simak saja 10 makanan & minuman yang tidak sehat tetapi dikira sehat :

1. Soda diet
Apakah Anda sedang dalam program diet? Nah bagi orang yang sedang diet, banyak orang beropini bahwa dengan meminum soda diet menjadi sebagai solusi. Sayangnya hal ini justru sebaliknya. menurut sebuah penelitian yang diterbitkan di Yale Journal of Biology and Medicine (YJBM), pemanis buatan dalam soda diet bisa menjadi masalah kenaikan berat badan tubuh hingga parahnya adalah obersitas.

Biasanya dalam pemilihan penggunaan gula atau pemanis, orang lebih memilih pemanis buatan non-kalori yang terdapat pada minuman bersoda dibandingkan dengan pemanis murni seperti gula aren misalnya. Faktanya, menurut analisis meta penelitian yang dipublikasikan di Medical Association Journal, banyaknya konsumsi pemanis buatan dikaitkan dengan peningkatan indikator kesehatan seperti membengkaknya lingkar pinggang, resiko obesitas, darah tinggi atau hipertensi, hinggapenyakit diabetes tipe 2, dan penyakit kardiovaskular.

2. Minuman energi (minuman olahraga)
Jika Anda yang sering aktif  berolahraga pasti telah menyiapkan minuman terlebih dahulusalh satunya dengan minuman energi atau juga bisa disebut sebagai minuman olahraga. Daripada meminum air putih, orang cenderung lebih memilih minuman ini agar lebih bisa mengatasi dehidrasi. Nyatanya, hal ini juga menjadi asumsi yang salah.
Minuman ini sering diperkaya dengan tambahan nutrisi sebagai pemberian manfaat kesehatan. Namun, kandungan gula dan potensi efek samping dari beberapa zat aditif lebih besar daripada manfaat potensial yang diberikan bahan tersebut, terutama di kalangan kaum muda. Sebaiknya tetap konsumsi air mineral saat seusai berolahraga.

3. Soy protein (kedelai)
Beberapa tahun belakangan kedelai menjadi topik yang hangat diperbincangakn. Ada yang beranggapan kedelai itu sehat ada pula yang tidak. Sebenarnya ini semua tergantung dengan jenis kedelai yang dikonsumsi. Di antara jenis kedelai yaitu, kedelai fermentasi, kedelai utuh, isolat dan lainnya.
Kedelai utuh (seperti tahu) dan kedelai yang difermentasi (miso), umumnya diyakini sehat. Sementara isolat protein kedelai tidak menyehatkan. Ahli gizi klinis yang melakukan penelitian terhadap kasus ini menyatakan bahwa satu kelemahan dari konsumsi kedelai yang berat adalah kekurangan mineral yang mungkin terjadi.

4. Bar nutrisi
Anda yang sedang rajin ke gym akan sering mengonsumsi makanan in lantaran mengandung kalori rendah. Selain itu, dengan bentuknya yang kecil, bar nutrisi katanya mengandung banyak multivitamin. Ahli diet atau dietitian yang juga juru bicara American Dietetic Association mengatakan bahwa beberapa bar memiliki gula dan lemak jenuh sebanyak permen.
Selain itu, penting juga Anda mengetahui akan sangat tidak bagus jika mengonsumsi bar nutrisi sebagai pengganti jenis makanan lain. Seperti Anda hanya mengonsumsi makanan ini di waktu kapanpun. Pada kenyataannya tidak ada pada satu makanan yang bisa memberi Anda beragam vitamin dan nutrisi yang dibutuhkan tubuh Anda. Artinya Anda tetap harus mengonsumsi beragam jenis makanan.

Nah. itulah makanan & minuman yang tidak sehat tetapi dikira sehat, jadi sebaiknya hindarilah makanan dan minuman tersebut ya. Semoga aktikel ini bermanfaat

No comments